Rabu, 15 April 2009

Mitsubishi Impor 2.400 Unit Pajero Sport


Anonymous writes "



Jakarta - Kehadiran SUV terbaru dari Mitsubishi yakni Pajero Sport 7 Seater di Indonesia tampaknya mulai menemui titik terang.

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang merupakan agen mobil Mitsubishi di Indonesia telah mengajukan izin impor Pajero Sport kepada Departemen Perindustrian.

Dalam dokumen yang diperoleh detikOto, Pajero sport yang akan diimpor adalah Pajero Sport bermesin 2,5 liter diesel yang merupakan salah satu varian dari Pajero Sport 7 Seater.

KTB mengajukan izin impor untuk 2.400 unit Pajero Sport yang terdiri dari 360 unit Pajero Sport 4x4, dan 2.040 unit Pajero Sport 4x2. KTB sebelumnya menguji Pajero Sport pada bulan Januari 2009 lalu.

KTB sendiri belum mengetahui kapan tepatnya produk teranyar mereka akan segera meluncur ke pasaran.

"Mungkin produk ini memang sudah didaftarkan, tapi kita belum tahu akan memasarkannya kapan," ungkap Direktur Marketing KTB Rizwan Alamsjah ketika berbincang dengan detikOto, Selasa malam (14/4/2009).

Sebab menurut Rizwan masalah didaftarkan atau tidaknya sebuah produk itu murni masalah perizinan biasa saja dan tidak bisa dijadikan tolak ukur waktu peluncuran produk tersebut.

"Karena itulah hingga saat ini kita belum mengetahui kapan produk ini akan diluncurkan di Indonesia," tegasnya.

Namun terlepas dari belum pastinya waktu peluncuran produk ini di Indonesia, Rizwan mengakui bahwa Pajero Sport 7 Seater ini memang telah menjadi salah satu produk pilihan dari sekian banyak produk baru yang akan dipasarkan KTB tahun ini.

"Mudah-mudahan produk ini bisa masuk ke Indonesia, tapi sekali lagi saya belum tahu ya waktu peluncurannya kapan," ujarnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Pajero Sport 7 Seater rencananya akan masuk terlebih dahulu ke negara tetangga Malaysia pada bulan Mei 2009 mendatang dengan bandrol sekitar 170.000 RM atau sekitar Rp 530 juta.

Adapun selain mesin handal berkapasitas 2.500 cc turbodiesel yang telah
didaftarkan ke Depprin, SUV ini sebenarnya memiliki 2 buah pilihan mesin lainnya yakni 3.200 cc turbodiesel serta 3.500 cc V6 bensin.

Dan bila memang benar SUV ini nantinya hadir ke pasar otomotif Indonesia,
dipastikan harganya akan langsung melonjak tajam. Sebab Pajero Sport 5 Seater yang saat ini beredar saja harganya telah mencapai lebih dari Rp 1 miliar"

Tidak ada komentar: