Kamis, 12 Februari 2009

Fitur Bajaj Pulsar 150

Bajaj Pulsar 150 memang baru akan hadir ke Indonesia pada pertengahan tahun 2009 ini. Namun alangkah baiknya bila dari sekarang kita terlebih dahulu melihat dari dekat spesifikasi motor sport menawan asal India tersebut.

Untuk masalah penampilan, kesan futuristik yang terpancar kuat di motor ini sepertinya memang menjadi andalan Bajaj untuk memikat hati para pecinta roda dua. Hal tersebut sepertinya memang sejalan dengan garis hidup Pulsar lainnya seperti 180 dan 200.

Apalagi Pulsar 150 juga memiliki garis-garis tegas di bodinya yang secara langsung dapat menunjang motor yang akan menjadi lawan tangguh Yamaha V-ixion ini untuk tampil menjadi sangat sporty.

Hal tersebut diperkuat oleh hadirnya perangkat suspensi yang memiliki kemampuan yang mumpuni untuk meredam setiap getaran yang timbul akibat kondisi jalan di Indonesia yang kurang baik.

Pada suspensi bagian depan, teraplikasi suspensi telescopic fork yang berpadu padan dengan dual shock nitrox di bagian belakang.

Untuk masalah mesin, jangan tanyakan lagi kemampuan teknologi Digital Twin Spark- Swirl Induction atau yang biasa disingkat DTS-Si yang saat ini sepertinya sudah menjadi trade mark bagi setiap motor keluaran India.

Karena itulah, tidak heran bila dari dapur pacu Pulsar yang berkapasitas 150 cc tersebut dapat tersebur tenaga maksimal hingga 14 hp pada 8500 rpm dengan torsi mencapai 12.76 Nm pada 6500 rpm.

Hebatnya lagi, dengan aplikasi mesin yang menawan tersebut, kecepatan 0 -60 km/jam pun dapat dengan mudah ditempuh hanya dalam tempo 5.66 detik saja.

Untuk masalah harga, diperkirakan Pulsar 150 ini akan dibandrol dikisaran 15-16 juta dibawah harga Pulsar 180 yang dilepas pada harga 18 juta.

Dan dengan kehadiran Pulsar 150 ini, kemapanan pasar Yamaha V-ixion dan Honda Mega Pro kemungkinan besar akan rusak. Hal tersebut tidaklah aneh mengingat tampilan keren dan futuristik serta teknologi mesin terdepan memang menjadi andalan utama motor asal India ini. ( syu / ddn )

Tidak ada komentar: